Thursday 18 June 2015

LOMBOK RINJANI TREKKING

Kami menyajikan kepada anda yang senang berpetualang di alam bebas, yaitu Paket Lombok Rinjani Trekking.
Kami telah menyusun dan mengemas program Rinjani trekking ini dengan route yang resmi serta nyaman untuk di lewati dan di sertai standarisasi pelayanan superior dari Team kami. 
Team kami adalah team yang kuat yang beranggotakan profesioanl trekking tour guide dan local porter yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan mengenal baik jalur dan medan di Gunung Rinjani. Team kami telah berdedikasi melayani khusus untuk tour trekking dan mereka sudah menjelajahi sebagian besar puncak gunung tertinggi di Indonesia dan di luar negeri. Untuk info lebih lengkap silahkan hubungi kami di : www.infoliburankelombok.com

SEKILAS TENTANG GUNUNG RINJANI
Gunung Rinjani  merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT,  Gunung ini berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani telah di resmikan menjadi  Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 Hektar. Taman Nasional Gunung Rinjani secara administrative mencakup wilayah kapupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengan dan Lombok Timur.
Jika kita berada di puncak Gunung Rinjani, maka akan terlihat jelas sebelah barat menghampar danau kawah Segara Anak dengan ukuran 170m×200 m dengan ketinggian 2.296 m dpl. Dengan Gunung Baru jari yang berada di tepi danau.
Mengenai erupsi Gunung rinjani sendiri menpunyai sejarah panjang dan tercatat telah meletus dari tahun 1847 dan  terakhir aktif/meletus tahun 2010, sehingga mengakibatkan aktivitas wisata mendaki gunung Rinjani terhenti sementara waktu, Namun tidak mengakibatkan korban jiwa.
Gunung Rinjani adalah merupakan bagian yang tidak bisa terlepas dari cerita rakyat suku sasak lombok maupun suku bali, mulai dari kaki gunung, kemudian ke Danau Segara anak, Gunung baru jari, hingga ke puncak Gunung rinjani adalah merupakan bagian yang sacral dan sangat di istimewakan oleh masyarakat pulau Lombok.
Untuk route pendakian Gunung Rinjani bisa melalui RTC desa senaru di kaki gunung Rinjani sebelah utara dan berakhir di RTC Sembalun Lawang.
Dan altenative yang lebih di recommend jika mendaki sampai ke puncak rinjani adalah melalui RTC sembalun lawang di kaki Gunung Rinjani sebelah timur. Dan trekking akan berakhir di RTC Senaru.
Bagi anda yang penasaran dengan Gunung Rinjani, Mari berwisata trekking Rinjani bersama kami.
Berwisata dan berpetualang di alam bebas, mengenal dan mencintai alam serta bangga dengan negeri kita sendiri. Indonesia Raya.

No comments:

Post a Comment